Tags » Menulis

Saya dan Menulis

1

1.3.15

Tantangan #MenulisMaret hari pertama akan dimulai dengan cerita saya dan menulis. Saya tidak pernah bercita-cita jadi penulis sebenarnya, tetapi sejak SD memang saya paling suka pelajaran mengarang di kelas Bahasa Indonesia, dan nilai saya tidak pernah memalukan. 135 more words

Myself

Mengatasi Ketakutan Pada Blogging Untuk Perusahaan

Saya ingat saat saya mendapat kesempatan untuk membimbing tim media sosial disebuah perusahaan dimana salah satu asset yang dikelola adalah blog perusahaan. Pada sesi tersebut karena memang kebetulan topik yang saya berikan adalah tentang blog perusahaan maka saya memulai dengan dasar-dasar blogging dan menulis secara general, termasuk bagaimana, dimana dan kapan membuat sebuah konten. 599 more words

Social Media

Panggung Mbengung (di muat Magelang Ekspres, 26 Februari 2015)

 Bangunan itu berbentuk seperti menara air, menjulang tinggi, di sebelah utara terminal Kebon Polo. Walau sudah suntuk dilahap usia, besi-besinya masih kokoh, sekrup dan bautnya masih lekat saling menggigit, saling mengunci. 790 more words

Menulis

Kakek Sarpin (Dimuat Magelang Ekspres, 20 Februari 2015)

Sebenarnya, saya mau memberi judul esai ini : Eyang Sarpin. Namun, setelah bertemu dengan seorang tokoh, yang masih keukeuh dengan budaya dan adat Jawa, beliau menyarankan kata “eyang “ diganti dengan kata “kakek.” Saya terdiam sejenak, tercenung, akhirnya, lalu mengangguk. 777 more words

Menulis

Suro Diro Jayaningrat (dimuat Magelang Ekspres, 13 Februari 2015)

Pada tahun 1981, publik sempat terhentak, dihebohkan dengan sebuah karya masterpiece, tentang dunia batin seorang wanita Jawa, yang berjenema: Pengakuan Pariyem. Akhir-akhir ini, publik kembali disambar, tersentak kaget, melongo, hingga kepala makin puyeng; bukan dengan sebuah maha karya sastra besutan Linus Suryadi AG lagi, namun sebuah drama di jagad perpolitikan bangsa ini, yang kita sebut saja : Pengakuan Hasto! 750 more words

Menulis

Titik Balik, Menulis, Facebook, dan.. dia?

4-5 tahun yang lalu, aku masih anak cewek yang tergolong lumayan polos. Kalo ngomong nggak pake bahasa kayak gini. Ngomong yang pakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ejaan EYD dan bisa membuat guru bahasaku menangis terharu saking indahnya bahasaku. 478 more words

Random

Koala Kumal–Buku Beda dari Raditya Dika

Dik, kamu tahu gak istilah Mama untuk orang yang sudah pernah merasakan patah hati?’
‘Apa, Ma?’ Nyokap menatap mata gue, lalu bilang, ‘Dewasa"
"..ada detak jam yang terdengar sayup,ada senyum kecil mengembang di bibir.

146 more words
Menulis