Tags » Perbuatan

TUJUAN HUKUM TAURAT DIBERIKAN

Bahan renungan:

Roma 3:19-20 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.
274 more words
Daily Bread

BERSYUKUR KITA TIDAK HIDUP DI ZAMAN MUSA

Bahan renungan:

Bilangan 15:36 Lalu segenap umat menggiring dia ke luar tempat perkemahan, kemudian dia dilontari dengan batu, sehingga ia mati, seperti yang difirmankan TUHAN kepada Musa.
239 more words
Daily Bread

"TUNJUKKAN IMANMU DARI PERBUATANMU"

Bahan renungan:

Yakobus 2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: “Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku.” …
284 more words
Daily Bread

Redha

Assalamualaikum.

Wahai diriku,

Tahu tak kenapa kau tak bahagia? Bermuram durjana jer?

Tahu tak kenapa kau sentiasa cemburu melihat kebahagiaan orang lain?

Betapa cantiknya mereka, pandainya mereka, popularnya mereka… 401 more words

Sudahkah kamu solat?

Hola! Kemarin sempet terlintas di pikiran, Kan katanya solat itu menjauhkan dari perbuatan keji dan mungkar. Terus gue jadi berpikir begini, berarti kalo udah solat dan masih ngga beres tandanya sama aja kayak belum solat dong… 293 more words

Perbuatan Administrasi Negara dan Keputusan Tata Usaha Negara

Abstrak

Pada dasarnya Dalam suatu Negara hukum setiap tindakan hukum pemerintahan selalu harus didasarkan pada asas legalitas atau harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mengenai pengertian perbuatan permerintah Menurut Van Vollenhoven yang dimaksud dengan tindakan pemerintahan ( 57 more words

Politik

Ummul Qur'an

Al-Faatihah berarti Pembukaan dan sekaligus biasa disebut Ummul Qur’an/Ummul Kitab karena surat ini mengandung beberapa unsur pokok yang mencerminkan seluruh isi Al-Qur’an, yaitu:

1. Keimanan: Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa terdapat dalam ayat 2, di mana dinyatakan dengan tegas bahwa segala puji dan ucapan syukur atas sesuatu nikmat itu bagi Allah, karena Allah adalah Pencipta dan sumber segala nikmat yang terdapat dalam alam ini. 350 more words

My Life